20/05/2010

Harder for Success

Hello again! I have nothing to do the days before, so i really have nothing to share. But I really want to write, guys. Jadi hari ini, gue mau share nih salah satu quotes dari tumblr gue. here's the picture.

Banyak orang yang bilang kesuksesan sebagian kecil ditentukan oleh kemampuan kita, tapi sebagian besarnya ditentuin oleh keberuntungan. Gue mau ga mau harus setuju, ya kan? Emang sukses di jaman sekarang kan hoki-hokian aja. Tapi entah mengapa gue merasa dunia ini jadi ga adil kalo orang-orang yang udah bekerja keras kalah sama orang yang beruntung.

"Success belongs only to those who are willing to work harder than anyone else."

Tapi kali ini gue akan mengabaikan faktor keberuntungan ini. Di buku Negeri 5 Menarakaryanya A. Fuadi, gue pernah baca kalo untuk jadi sukses, kita hanya harus bekerja sedikit lebih keras daripada orang lain. Di buku itu dikasih contohnya gini, seorang pelari untuk bisa menang, dia hanya butuh nol koma sekian detik lebih cepat daripada pesaingnya. Nah sama juga kalo dikehidupan nyata. Jadi kalo mau sukses ujian, kalo temen-temen kalian belajar siang sampe sore, kalian belajar siang sampe malem. Gitu kira-kira.

Jadi kalo mau sukses, perhatiin faktor kerja kerasnya juga. Walaupun keberuntungan juga diperlukan sih, tapi gue rasa orang-orang salah menamakan "keberuntungan" ini. Gue lebih suka menyebutnya sebagai nasib atau kehendak Yang Di Atas. Kalo kayak gitu kan seengak-enggaknya usaha keras kita dihargai sama Yang Di Atas, ya ga?

Oke kayaknya segitu dulu dari Bima. Semoga bisa membawa manfaat buat kalian semua amin. Oiya doain Bima juga biar bisa masuk smansa. Amin...

Penulis,
Bima

No comments: