13/01/2010

Day 1

Senin kemaren, gue mendapatkan informasi yang sangat mengejutkan yaitu... Tes smansa mulai Februari akhir!!! Gue cuma punya waktu satu setengah bulan lagi, dan menurut gue yang baru belajar dikit, it isn't enough. Berhubung hasilnya nanti ditentuin juga sama doa, akhirnya gue Cakwe dan Dinda (temen bimbel) berencana untuk sholat tahajud tiap malem. Dan sedihnya, gue doang yang gak bisa bangun.

Anyway, gue belom selesai cerita tentang study tour yak? Okay, let's continue it.

Hari pertama di Jogja dan yang pertama kali gue kunjungi adalah kerajinan batik. Disana gue liat banyak orang (ibu-ibu gitu) lagi bikin batik. Abis puas foto-foto di tempat bikinnya, langsung lanjut ke toko batiknya. Niatnya mau beli kain batik buat nyokap. Eee, harganya ternyata, minimal lima ratus ribu kayaknya. Yaudah gue memutuskan untuk beli kainnya di malioboro aja.

Abis dari kerajinan batik, langsung ke kraton. It's the most interesting place i visited in day one. Disana ada beberapa tempat yang gak boleh dimasukin. Trus juga ada beberapa orang di kraton yang lagi rapat. Dan rapatnya itu tenang banget gak kayak rapat osis yang pake debat sampe mau ribut segala.

After kraton, have a lunch for a while, and we continue our trip.

<---- Here are the photos.

Setelah kenyang mengisi perut dengan ayam nasi dan bihun, yang gak tau kenapa menu nya itu-itu mulu, gue lanjut ke kerajinan perak. Gak jauh dari kerajinan batik, sama, gue disuguhin dengan cara-cara pembuatan kalung, cincin, dkk trus ke tempat jualannya. Niatnya sih mau beli kalung rante buat kakak gue. Tapi harganya... 1 juta paling murah. mm.. kurang dramatis. gue bold nih. 1 juta paling murah!!!! akhirnya gak jadi beli. Sorry brother.

Jam 4, ke malioboro dan itu udah mau ujan. Gue beli baju 3 buat gue dan satu buat gue, sama kain batik buat nyokap + tempat hape buat bokap. Pas gue mau balik ke bis, ujan deres dan gue kebasahan. But such a great day.

Penulis,
Bima.

No comments: