08/01/2010

Jogja!

Beberapa hari yang lalu, gue dikejutkan oleh almaas yang bilang kalo waktu di bis gue ngelindur. Oh God. Itu mengubah julukan gue dari bimabimski menjadi bima "si tukang ngelindur".

Malem sebelum study tour, gue ga bisa tidur. Pertama gue pikir karena besoknya study tour tapi kayaknya gak mungkin. Trus gue inget-inget lagi, ternyata.... gue sorenya minum nescafe! Bego. Alhasil, gue baru bisa tidur jam 10 dan jam 1 (ato jam 2 ya) gue bangun. Saran dari gue ---> jangan pernah minum kopi sehari sebelum study tour.

Dan besoknya, gue dan rombongan memulai perjalanan ke Jogja. Kalo sesuai jadwal, harusnya sampe di Jogja jam 6 abis singgah sebentar di Gue 'Jatijajar'. Cuma, sampe di Banyumas, ada perbaikan jalan jadi disitu macet ampe sejam kalo gak salah. Jadi ngaret nyampenya. Gue 'Jatijajar' gak jadi berhubung udah malem, dan bis gue sampe di Jogja.

Menurut jadwal, harusnya nginepnya di Taman Eden. Tapi karena some trouble yaitu hotelnya penuh. Yaudah gue dan anak-anak bis 8 nyari penginapan darurat. Setelah keliling beberapa lama, akhirnya sampailah di sebuah penginapan (gue lupa namanya). Not a good place exactly, tapi ya enjoy aja lah.

Sampai di penginapan itu kira-kira udah jam sebelasan. Setelah sibuk mengurusi kamar, akhirnya sekitar jam 1/2-an karena entah kenapa gue laper, gue sama anak-anak keluar cari makan. Awalnya cuma beberapa orang, tapi karena mungkin di penginapannya juga sepi, akhirnya banyak yang nyusul.

Gue termasuk golongan yang nyusul ini guys. Gue sama Christo, Fariz, dan Bawang, jalan ditengah dinginnya malem (beneran dingin!) menuju ke warung tempat anak-anak kumpul.
Gue pesen nasi goreng (menu std) + jeruk anget. Tapi gak tau kenapa tiba-tiba gue dapetnya teh panas.

Jam 3 pagi, setelah dua kali mas-mas dari travelnya dateng ke warung, akhirnya semuanya
pulang. Gue pulang paling terakhir sama christo dan dito. Gue emang selalu belakangan ya.

Sampe di penginapan, langsung tidur abis masang alarm jam empat pagi. Lumayan lah, satu jam. Dan tidurlah gue bersama orang-orang yang gak beruntung sekamar ama gue ---> Christo, Bagus, dan Ikhsan. Dan katanya sih gue gak nglindur kayak di bis. Kesimpulannya, gue gak ngelindur kalo tidurnya emang diniatin. Soalnya waktu di bis ketiduran.

Okay guys, itu dulu tentang study tour. Don't forget to wait the day one in Jogja. Thanks for reading, and good bye.

Penulis,
Bima.

No comments: