05/01/2016

Indahnya Tahun Baru

Halo 2016! Sampah sekali ya blogger yang satu ini, kerjaannya cuma update di setiap awal tahun. Maaf. Ga berani janji tahun ini bakalan jadi ga sampah, tapi seenggaknya here I am, in front of my laptop, trying my best to write a meaningful and serious yet casual story just because I miss blogging so damn much.

Pada tulisan ini, gua akan membahas mengenai tahun baru, perayaannya, dan bagaimana gua menanggapinya.

Akhir tahun 2015 kemarin, tanggal 31, yang kebetulan jatuh di hari Kamis, gua sedang bersama teman-teman nongkrong di salah satu choir yang sedang gua ikuti saat ini. Kami ngobrol dan hangout sampai sekitar jam setengah sepuluh, lalu memutuskan untuk pulang karena 1) sudah malam takut dicariin mama, dan 2) salah satu dari kami harus pulang karena harus ibadah sama keluarganya. Pulanglah gua bersama motor gua yang kini usianya sudah menginjak tahun ke-lima-nya tapi alhamdulillah masih bisa jalan. Di jalan pulang, men suasanya semarak banget. Jalanan gak macet, belum mungkin, tapi ramainya buset hampir di setiap sudut jalan dan perempatan masuk gang. Bahkan di jalan masuk ke perumahan gua pun ramai parah sampai motor aja susah buat lewat gara-gara salon yang memang sudah berdiri di situ semejak gua lahir itu bikin panggung buat dangdutan.

But, I'm not complaining. Gua justru seneng ngeliatnya.

Bukan karena gua suka dangdut, bukan, tapi karena ramai dan semarak yang dibawa oleh fenomena tahun baru ke dunia kita ini. Gua baru aja searching di internet soal tahun baru dan men there's a lot of people cursing it, terutama jika dikait-kaitkan dengan agama yang saat ini gua yakini. Tapi buat gua, perayaan tahun baru ini bukan suatu bentuk mengikuti orang-orang barat yang memang berbeda keyakinan dengan kita, tapi lebih ke bentuk perayaan sekaligus suatu titik untuk memulai lembaran baru. Ibaratnya suatu titik dimana kita bisa mulai lagi dari awal.

Jadi indahnya tahun baru buat gua, adalah semarak dan ramai yang dibawanya. Lebih indahnya lagi, dia jadi tempat untuk istilahnya start fresh, membuat janji-janji dan mimpi-mimpi baru. Karena memang terkadang, yang kita perlu cuma a brand new start. Itu indahnya tahun baru buat gua.

No comments: