15/12/2009

A Post About Ulum BI & Oral

Gue tau gue harus belajar, tapi ya sekali-kalilah refreshing. Gue udah cukup banyak belajar satu minggu kemaren. Gue udah berkutat dengan buku dan teori-teori yang memusingkan. So I will take a rest for a while.

FYI, satu minggu yang lalu gue UAS. Seperti biasa dari hari senen sampe hari sabtu. Biasa buat Depok, tapi kayaknya gak biasa buat Jakarta. Buat gue yang sebagian besar temen-temen sekelas di LIA adalah anak Jakarta, gue selalu menemukan hal-hal yang berbeda dari kebiasaan gue dan anak-anak Depok lainnya dengan anak-anak Jakarta. Yang baru gue tau kemaren, ujian IPS mereka ternyata dipisah-pisah antara sejarah, geografi, sosiologi, sama ekonominya. Tapi anehnya, mereka UAS-nya cuma satu minggu (?) Mungkin karena beberapa pelajaran emang gak ada di Jakarta ato mungkin jadwalnya dipadetin jadi 3 pelajaran tiap hari.

Setelah UAS ada class meeting seminggu. Ada beberapa masalah antara kelas 9 dan anak OSIS baru karna kelas 9 gak diadain class meet. Gue completely netral, soalnya kalopun ada class meet kayaknya gue juga males buat ikut apa-apaan. Gue cerita ke nyokap tentang ini, dan ternyata dia sangat amat setuju dengan ditiadakannya class meet buat kelas 9.

Satu-satunya kegiatan di class meet buat anak kelas 9 adalah lomba bahasa Indonesia yang diadakan oleh guru bahasa Indonesia kita tercinta, Pak Jack. Dan gue, dan empat anak lainnya mewakili kelas gue. Babak penyisihan, kelas gue lolos dan langsung masuk ke babak final. Tapi sayang, di final kalah sama 92 & 96. Gapapa. Kayak kata pak Jack, kekalahan adalah kemenangan yang tertunda.

Trus kemaren, Kamis, gue tes Oral di Lia dan pas gue dateng Lia bener-bener sepi. Yang ada cuma beberapa orang aja jalan sama beberapa orang duduk di lobby. Ya emang kayak beginilah oral di hari kedua. Kemaren gue juga ketemu Miss Lily (gak tau tulisannya) guru Lia pertama gue. Dan dia kayaknya kaget ngeliat gue sama temen-temen Lia gue masih satu kelas sampe sekarang. (Dari ET-5 sampe ET-9, 1 taun lebih)

Oralnya gak begitu susah kayak yang dibilang anak-anak lain. Mungkin karena keberuntungan kali ya, gue dapet yang gampang. Hehe, semoga gue dapet gampang terus dah. Amin.

Oke kayanya cuma itu yang mau gue tulis kali ini. Thanks lagi buat semuanya yang udah mau menyempatkan diri membaca blog gue. Oiya, minta doanya supaya nilai rapor gue bagus sama lulus Lia dengan nilai memuaskan. Amien.

NB: Sorry fotonya belom di-upload. Insya Allah dipost berikutnya sekaligus sama foto lomba B.I nya.

Penulis,
Bima.

No comments: