30/10/2010

Hobby, Traveling, And Me

Kebanyakan orang, akan merelakan uang yang dimilikinya, untuk hobinya. Orang-orang yang suka mengkoleksi mainan-mainan lego contohnya, akan berusaha melaksanakan hobinya itu walaupun terkadang akan menguras dompetnya. Contoh lain, seorang pecinta musik, entah itu Rock, Pop, Jazz, Classic, atau apapun, akan merelakan uangnya untuk membeli CD, atau menonton konser musik favoritnya. Apakah ini terjadi pada diri lo?

Beberapa hari yang lalu gue membeli buku yang berjudul "Travelers' Tale" dan menyewa sebuah film di video club yang berjudul "Up In The Air". Kedua karya manusia ini sama-sama menceritakan orang-orang yang mempunyai hobi travelling.

Let's start with Up In The Air


Film ini adalah film yang mengkisahkan tentang seorang lelaki yang sering berpergian karena pekerjaannya. Bahkan dia menyebutkan bahwa bandara, pesawat, jetlag dan segala sesuatu yang berhubungan dengan traveling adalah rumahnya. Sebenarnya inti dari film ini bukan mengkisahkan tentang hobi traveling-nya, tetapi bisa dilihat bahwa lelaki ini mencintai traveling. Dan dia melakukan apapun untuk bisa travel. Dia bahkan hafal segala sesuatu mengenai traveling, terutama menggunakan pesawat.

The second, is the "Travelers' Tale"


Hal pertama yang akan gue katakan mengenai buku ini adalah gue merekomendasikan buku ini untuk siapapun kalian yang membaca tulisan ini. Gue sebenarnya belum pantas untuk merekomendasikan apa-apa karena bahkan gue pun belum selesai ngebacanya. Tapi yang jelas, this is a must-read book.

Hal yang membuat gue takjub adalah ketika buku ini mengkisahkan tentang seseorang yang sedang berada di negara Eropa dan gue membayangkan kondisinya. Ketika si tokoh sedang berada di sebuah coffee shop dengan pemandangan orang lalu lalang di luarnya adalah indah, menurut gue. (Aneh?)

Dan buku ini mengkisahkan tentang empat orang sahabat yang hobi traveling, dan merelakan untuk menabung demi hobi mereka.

Gue pun berbicara kepada diri gue sendiri, bahwa pada suatu hari nanti gue ingin menjelajahi bagian dunia yang lain. Gue mau memperluas dunia gue. Gue pengen walaupun itu kerja, belajar, atau hanya jalan-jalan. Apapun, yang jelas gue ingin menjelajah. Semoga bisa. Amin.

Thanks for reading-Bima

"Traveling- it leaves you speechless then turns you into a storyteller."-Ibn battuta

2 comments:

Dasril Iteza said...

untuk kepuasan batin, terkadang uang di nomor dua-kan......

i love traveling bro!

Unknown said...

Been reading it for many times. Ceritanya bikin ngiler --